Laman

Jumat, 29 Juni 2012

Fauzi Hasan Daftarkan Diri Jadi Balon Wak

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO – Mantan Wakil Walikota Sawahlunto periode 2005 – 2008, Fauzi Hasan hari ini, Kamis (28/6) mendaftarkan diri untuk menjadi bakal calon (Balon) Walikota Sawahlunto, yang akan digelar tahun depan.

Berkas pendaftaran tersebut diterima langsung oleh Aflah, Ketua Bappilu Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Parta Amanat Nasional (PAN) kota setempat didampingi Ketua Badan Organisasi dan Keanggotaan (POK), Nova Yasir.

Menurut Nova, berkas yang telah diterima tersebut selanjutnya akan diserahkan pada pihak Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) dan akan diteruskan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) yang akan melakukan survey.
“Pihak pusat akan menurunkan tim survey independent, dan nanti hasilnya akan diserahkan ke DPW, lalu 
diberikan pada DPD. Selanjutnya kami tinggal menunggu hasilnya, sesuai dengan ketentuan partai,” tuturnya.
Sementara itu, menanggapi sejumlah pertanyaan wartawan dalam konfrensi pers yang digelar usai menyerahkan berkas pendaftaran di kantor DPD PAN tersebut, Fauzi Hasan menyatakan tekad bulatnya untuk maju sebagai Balon Walikota periode mendatang.

Meski ia gagal menjadi Walikota Sawahlunto pada putaran Pilkada yang lalu, namun hal tersebut justru akan dijadikan sebagai bahan evaluasi untuk menyusun strategi pemenangan Pilkada mendatang, untuk menjadi lebih baik.
“Saya ini kader partai PAN yang tetap berjuang. Harus siap untuk menang dan juga siap untuk kalah. Sebab, kekalahan itu adalah kemenangan yang tertunda,” ujra Bendahara DPW PAN Sumatera barat itu.

Selain itu, Fauzi yang datang dengan didampingi istrinya, Lela Pujianti yang kini menjadi anggota komisi IV DPRD Propinsi Sumbar itu juga menegaskan bahwa dirinya akan tetap seperti ia yang dulu.

“Saya akan tetap seperti ini. Tidak akan pernah berubah. Jika saya lolos dan nantinya terpilih menjadi Walikota, tidak akan membeda-bedakan atau meng”anak emas” kan seseorang. Tetapi, bersama-sama kita meneruskan pembangunan yang sudah dicapai oleh Walikota sebelumnya, dan berbuat untuk menjadi lebih baik lagi,” ujar mantan pimpinan Bank Nagari itu.

Dikatakannya, jika ia terpilih nantinya, akan berusaha merubah pola pikir masyarakat Sawahlunto, guna mewujudkan visi kota menjadi kota Wisata Tambang yang Berbudaya.

“Memang hal itu tidak semudah membalikkan telapak tangan. Tetapi itu merupakan sebuah tugas untuk merubah pola piker masyarakat dalam mendukung industry wisata dikota ini,” pungkasnya. (ap)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar